SMAN 47 1991 SEVEN STRANGER

Masih ingat dalam ingatan, sepulang sekolah waktu itu menyusuri jalanan Bendi raya memotong jalan lewat jalan kecil KUA Kebayoran lama lalu menyembrang ke arah PolSek KomSeKo ,aku berhenti sejenak di belakang sekolah Al Azhar 4(lapangan Volley)….minum Es kelapa muda…mmm segar sekali,apalagi jika dengan gula merah,,,,yummy. Sejak bisa lupa deh dengan pelajaran sekolah atau PR yg harus aku kerjakan dan besok dukumpulkan.apalagi PR Kimia atawa bahasa Inggrisnya pak Hadi.

Setelah mengaso sebentar, perjalanan aku lanjutkan dengan melalui Praja dalam,sebetulnya kalau mau sabar sedikit ,aku bisa langsung pulang kerumah dan mama pasti sudah menyiapkan makan siang plus cemilan,,maklum 4 bersaudara dan yg 3 cowok semua…pada doyan makan..so pastilah cadangan selalu tersedia.

Sempat terbayang suasana dikelas, Seven Stanger (1.7) diskusi soal kaos kelas yg akan kita gunakan di clsss meeting nanti. Warna harus teduh namun cerah…pilihan jatuh pada warna Hijau daun (nama group band saat ini) angka 47 gede gede tercetak di kaos.
Design kaos dilakukan oleh Arie Reynaldi Zanahar…(kata Josephine…) pesan kudu di bandung maklum kan lgi top top nya C59 , nah tuh kaos harus muat untuk nama nama sekelas yg hampir 40 orang ini

1 Abdul Aziz
> 2 Abdul Kohir
> 3 Ade Irfan Apollo
> 4 Ahmad Rum
> 5 Andre Cebastiant
> 6 Aradita Syah Kameswara
> 7 Ari Hardiani
> 8 Arie Reynaldi Zanahar
> 9 Arinto Paska Sakti Wibowo
> 10 Diyanti Kusriyantini
> 11 Djedjen Albuni
> 12 Muhammad Fadil
> 13 Firda Beka
> 14 Fona Adelheith
> 15 Harliana Liswati
> 16 Ihsan
> 17 Irsan Saladin
> 18 Islah : alias bang komar
> 19 Jafar
> 20 Kurnianto (alias Prof. kalo gak salah)….
> 21 Lukman Hakim
> 22 Marisa Andi Bumbung
23 Aida ( pindahan dari Aceh)
> 24 Oke Budiman
> 25 Pam Hartanto
> 26 Reli
> 27 Teddy
> 28 Tri Dasa Wulan
> 29 Trihandoyo : duduknya sm Pam sekarang udah almarhum.
> 30 Win Endriyanti
> 31 Yati Yuliati
> 32 Yosephine Tedjojati
>33 Magdalena
34 Indri
35 SriNingsih

36.Fuad A Saad

37.Aai Heriyanto

38.Novita

39.Noviyanti

40.Martin

41. Rihyani

42.Dwi Rini

43. Hamdi

(Kalau ada yg salah…tolong FB ke gw ya  , soalnya kok namanya banyak banget)
akhirnya gak sia sia sih…cewek I.7 yg perkasa itu…he..he.. banyak yg kelas beratnya
Josephine,Yati Yuliati, Firda Beka, Magdalena, gw …… (gw sebetulnya imut, kecil…gak kuat sih untuk narik tambang segede itu…) yg lainnya lupa akhirnya kita dapet nomer juga…

hmmm kayanya kelas kita tuh paling berisik yah…and rupa rupa warnanya eh..sifatnya
ada yg kalem banget…diem,nyempil mojok…kadang suka bolos…(hayoo siapa tuh yg duduk dibelakang…) ada yg ke kelas cuma bawa buku satu…biar gak kelihatan kalau ngabur kali yah. yg seru Firda yg duduk didepan,kalem aja kalau dibawain makanan ama Harliana…mbok yah bagi bagi ke belakang kue nya….atawa kesibukan Hamdi yg duduk dibelakang…he..he..he.. disamperin ceweknya tetangga dari kelas lain…(tapi dia bisa loh walaupun di ganguin ama temen temen sekelasnya..dia tetap cool n menampakkan curahan kasih sayangnya ama ‘Sor…” nama ditutupin takut husbandnya cemburu…he..he….) Oiya Pak Ustad kita Abdul Kohir…meski alim ternyata dia suka joged dandut loh…gak nyangka yah….Josephine ama gw paling seneng gangguin Pak Jaya Balaputra Dewa …atau Pak siapa tuh guru senin kita yg nyentrik rambutnya gondrong…hi..hi…hi Djedjen ama andre termasuk yg kalem n ramah ama nak anak cewek…(masa sih….)

Wah tadi di kelas si OKE Budiman… ngomongin apa yah…habis rame banget kerubutan di bangku belakang “Mr BJ….” dia suka ngomong gitu tuh…Guru Kimia aja ampe “walk out” dari kelas…gara gara Oke atau siapa yah…n ngambek gak mau ngajar…habis kita berisik n suka ngotorin kelas kali yah….

jangan bilang bilang yah… Josephine, Yati,wulan ama gw pernah cabut tuh…. tas dilempar dr jendela kelas…terus lewat pintu depan…sambil jaim…biar gak ketahuan guru piket.hampir ketangkep sama Guru seni yg nyentrik itu…wadooooww yg jelas tas yg gw lempar tadi gak tahunya mendarat di selokan sekolah…untuk paritnya gak penuh air…

kita punya pelawak juga di kelas..Komar eh Islah…yg tetanggaan ama Nunung (Nur Haiyinah) manis anak IAIN itu pokoknya bangga deh kalau satu Mikrolet ama Nunung yah …? apa namanya Roda Niaga…
ada yg bela belain ikut Paskibra biar ketemua ama kak Jefri …
komplet deh…. kelas 1.7 kita.

……..*** lamunan terjaga
loh rumah gw bukan di Praja lagi toh…tapi dah nun jauh disana…dekat sih kalau mo ke Bandung.
gimana yah kabar anak 1.7 sekarang…….

sepanjang jalan kenangan..kita selalu bergandeng tangan….sepanjang jalan kenangan….photo SESTRA

One comment on “SMAN 47 1991 SEVEN STRANGER”

  1. eh diyan..elu berjasa banget nginget2in kita nih..gua sampe ikut mikir siapa lagi ya yang lain? 5 orang lagi..siapa yang tau tuch?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: